Diberdayakan oleh Blogger.
 
Sabtu, 29 Desember 2012

Ikan Terbesar Di Dunia Yang Pernah Tertangkap Manusia

4 komentar

Ikan terbesar di dunia - Jika kemarin kami telah menyajikan berita tentang ular terbesar di dunia (baca : disini), sekarang kami akan menyajikan hewan lain yang juga berukuran raksasa, yakni ikan terbesar di dunia.

Laut selalu menyimpan banyak misteri, dari seluruh lautan yang ada di muka bumi ini, tidak lebih dari sepuluh persen yang baru berhasil di eksploarasi oleh manusia, selebihnya, tidak terjamah dan tetap menjadi misteri.

Sebenarnya banyak hewan-hewan besar yang hidup di kedalaman laut yang tidak pernah atau belum di ketahui oleh manusia. Jika selama ini kita hanya mengenal paus atau hiu sebagai ikan terbesar di dunia, namun ada jenis ikan-ikan lain yang berukuran raksasa dan terbesar di spesiesnya.

Berikut  ikan-ikan terbesar di dunia untuk spesiesnya masing-masing :

1. Ikan Hiu Paus (whale shark)
ikan terbesar di dunia

Ikan hiu jenis ini dilaporkan pernah tertangkap di sekitar laut Mediterania. Dengan panjang 7 meter hewan ini merupakan ikan terbesar di dunia untuk jenis hiu.

2. Ikan Lele (catfish)

gambar ikan terbesar di dunia


Ada juga ikan terbesar di dunia untuk jenis lele. Tertangkap di perairan Thailand,  ikan lele ini memiliki panjang 2,7 meter. Dan ini adalah rekor ikan lele terbesar sepanjang sejarah yang pernah di tangkap oleh manusia. Namun sayang ikan raksasa ini mati tidak lama setelah di tangkap, kerena ternyata cukup susah memelihara ikan sebesar ini.

3. Cumi-cumi raksasa

gambar ikan terbesar di dunia



Sementara ikan terbesar di dunia untuk kelompok cumi-cumi, rekornya dipegang oleh cumi-cumi yang tertangkap di sekitar laut Artik. Cumi-cumi ini memiliki berat 490 kg dengan panjang 6 meter. Ini merupakan cumi-cumi terbesar di dunia yang pernah ditangkap oleh manusia sepanjang sejarah.

4. Ikan Sea Bass

foto ikan terbesar di dunia

Ikan Sea Bass terbesar di dunia pernah tertangkap oleh seorang pemancing di sebuah area pemancingan komersial San Quintin di daerah California. Ikan ini memiliki bobot seberat 180 kg. Ikan inipun dinobatkan sebagai ikan terbesar di dunia untuk jenis Sea Bass.

5. Beluga

 foto ikan terbesar di dunia
Umur ikan ini bisa mencapai 180 tahun, dan tubuh ikan ikan bisa terus tumbuh membesar hingga mereka mati. Ikan beluga terbesar yang pernah tertangkap memiliki panjang 30 feet dan berat 6000 pounds. Ikan inipun masuk kedalam ikan terbesar di dunia untuk jenis Beluga.

6. Ikan Pari (Stingray)

gambar ikan terbesar di dunia

Ikan terbesar di dunia selanjutnya dari jenis pari. Tertangkap di perairan Thailand, ikan pari ini memiliki tubuh seberat 253 kg. Dibutuhkan waktu yang lama dan kerja sangat keras ketika orang-orang yang menangkap ikan ini mencoba mengeluarkannya dari dalam air.

7. Ikan Mas (Carp)

ikan terbesar di dunia

Ikan mas pasti sering kita melihatnya, dan ukurannyapun kecil. Namun ikan mas satu ini berukuran raksasa. dengan panjang tubuh 10 feet ikan ini merupak ikan terbesar di dunia untuk jenis Carp (ikan mas). Ikan ini tertangkap di sekitar periaran Asia Tenggara.

Demikian beberapa ikan terbesar di dunia untuk jenisnya masing-masing, yang akan datang kami akan mencoba menambahkan jenis-jenis ikan yang lainuntuk memperkaya informasi anda.


4 Responses so far.

  1. gimana cara nangkepnya ya!

  2. Anonim says:

    Gua Jga Bingung...hbat Bener!

  3. dyna says:

    mantap bener yak

  4. ikannay pada gede-gede banget ..

Leave a Reply

 
KisahBagus.Blogspot.com © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here