Inilah Ular Terbesar Di Dunia

ular terbesar di duniaUlar terbesar di dunia yang ditemukan di pedalaman hutan Kalimantan ini sanggup menelan 7 manusia dewasa sekaligus. Foto diatas pernah menjadi sensasi berita yang cukup heboh di dunia maya.

Sekelompok pekerja yang sedang melakukan pembukaan hutan untuk membuat jalan baru, buldozer mereka secara tidak sengaja melindas seekor ular Boa berukuran besar yang mereka kira sebuah gundukan tanah.

Operator mesin buldozer terkejut ketika mendapati ada ceceran darah dipermukaan tanah. Setelah diteliti lebih lanjut, ternyata ada seekor ular Boa besar yang sedang sekarat dibawah mesin buldozernya. Ketika pekerja yang lain berdatangan untuk memeriksanya, ular tersebut sudah mati. 


Sebenarnya terdapat dua ekor ular besar, namun ular yang satunya menghilang kedalam lebatnya hutan. Sementara operator buldozer sangat shock sampai tidak dapat berdiri begitu menyadari betapa besarnya ular yang baru saja dia gilas.

Ular boa yang telah mati tersebut berbobot 300 kg, dengan panjang 16,7 meter (55 fit), dan diperkirakan berumur 140 tahun. Dengan ukuran sebesar itu, tidak salah bila ular boa ini diklaim sebagai ular terbesar di dunia.


Baca juga artikel : hewan paling langka di dunia

Inilah Ular Terbesar Di Dunia

  1. Besar sekali ular ini.Ini benar-benar ular raksasa.....

    BalasHapus
  2. Itu bukan BOA, tapi sanca a.k.a Phyton

    BalasHapus
  3. saya pernah baca sebelumnya yang mengatakan bahwa pekerja itu sedang membuat proyek exploitasi untuk menemukan sumber batu bara ular itu ditemukan saat melakukan proyek itu

    BalasHapus
  4. saya pernah baca sebelumnya bahwa pekerja itu sedang melakukan proyek exploitasi untuk mencari sumber batu bara di kalimantan jadi manakah yang benar proyek pembuatan jalan atau proyek exploitasi batu bara

    BalasHapus
  5. panjangnya 16,7 meter tapi kok beratnya cumn 300 kg...itu gk sesuai.

    kyanya bobotnya sekitar 500/600kg...ular yg panjagnya cuman 3mter saja bisa berbobot 80 kg.

    BalasHapus
  6. Terimakasih gan atas infonya. bagus nih jadi nambah wawasan

    BalasHapus