Diberdayakan oleh Blogger.
 
Minggu, 17 Mei 2015

Percaya Atau Tidak, Ini Eksperimen Manusia Kejam Yang Pernah Ada

0 komentar
Inilah daftar percobaan manusia yang luar biasa kejam. Sisi kemanusiaan sudah tak akan bisa lagi ditemukan di sini. Dari percobaan bahan kimia hingga demi sebuah kepentingan perang, nyawa menjadi sebuah barang yang murah.

Sudah tahu apa saja percobaan manusia kejam yang pernah ada? Simak beberapa daftar percobaan hitam itu di sini yuk.


1. Salah satu percobaan keji yang dilakukan terhadap manusia adalah Holocaust. Eksperimen gila Nazi selama perang dunia ke dua ini melibatkan kaum Yahudi. Pengujian bahan kimia hingga pembekuan bagian tubuh menjadi salah satu contoh jahatnya percobaan ini.


Hak Cipta: lolwot.com/abl


2. Penyakit sifilis sempat mejadi salah satu wabah penyakit mematikan. Salah satu eksperimen untuk mengatasi wabah penyakit ini adalah dengan sama sekali tak mengobatinya. Tak heran, hanya 74 orang yang selamat dari total 399 penderita pada percobaan yang dikenal dengan nama Tuskegee ini.



3. Mengendalikan pikiran mungkin terdengar aneh. Namun CIA pernah mencobanya di tahun 1975 silam. Eksperimen yang ditujukan kepada para tahanan ini mengharuskan objek percobaan menerima terapi electroconvulsive sebanyak 30 hingga 40 kali. Jumlah yang tentunya di luar akal sehat manusia.



4. Saat Afrika dilanda fenomena homoseksual, The Aversion Project diharapkan mampu mengurangi masalah sosial tersebut. Namun caranya tergolong ekstrim yaitu dengan kebiri atau kejut listrik. Pastinya, lebih banyak orang yang mati dibanding sembuh dari homoseksual.



5. Satu lagi eksperimen manusia keji dilakukan di Jepang yang bernama Unit 731. Eksperimen ini menggunakan anggota organ tubuh manusia untuk diamputasi dan disambung ke tubuh lainnya. Eksperimen ini juga memaksa para korban untuk menjadi objek percobaan dari teknologi granat dan penyembur api.



6. Percobaan selanjutnya bernama The Moster Study yang dilakukan untuk 22 anak yatim di Davenport , Iowa pada tahun 1939. Anak-anak miskin yang menjadi sasaran percobaan brutal ini mengalami beberapa masalah psikologis.



7. Untuk menguji radiasi bom atom , pemerintah Amerika menyuntikkan mikrogram plutonium ke 18 orang. Dari jumlah tersebut, hanya 5 orang yang berhasil bertahan hidup selama 20 tahun. Jumlah yang mengerikan bukan?



8. Rusia mencoba untuk mengembangkan teknologi gas beracun selama perang dunia. Percobaan mereka pun jatuh pada makanan para tahanan yang dicampur dengan ricin, mustard gas dan digitoxin.



9. Tak hanya Eropa atau Amerika saja, Korea Utara juga pernah membuat sebuah eksperimen manusia dengan membagikan kubis beracun kepada para tahanan. Bukan hanya itu saja, sebuah kamar yang dipenuhi gas beracun juga menjadi bukti kebrutalan Korea Utara di masa perang dunia kedua.



10. The Stanford prison experiment  adalah studi tentang efek psikologis dari menjadi tahanan atau penjaga. Siswa dipilih secara acak untuk memainkan peran mereka. Banyak siswa yang masuk dalam eksperimen ini mendapatkan pelecehan seksual. Hingga akhirnya percobaan ini hanya dilakukan selama enam hari saja.





Leave a Reply

 
KisahBagus.Blogspot.com © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here