Membangun Sebuah Piramida Sekarang Membutuhkan Dana $ 5 Milyar


Bahkan dengan segala infrastruktur dan teknologi modern sekarang, untuk mereplikasi sebuah bangunan piramida besar Mesir akan membutuhkan biaya yang mahal dan memakan waktu yang lama.

Jika kita lihat kembali pada zaman
para firaun, butuh waktu sekitar 20 tahun dan ribuan budak untuk membangun Piramida Agung Giza (atau Piramida Khufu). Keajaiban zaman kuno itu berdiri dengan panjang 756 kaki di setiap sisi, tinggi 481 kaki, dan terdiri dari 2,3 juta batu seberat hampir 3 ton masing-masingnya.

Untuk
membangun kembali sebuah piramida dizaman sekarang, dengan menggunakan truk, buldozer dan helikopter, proyek tersebut masih akan membutuhkan sekitar 1.500 sampai 2.000 pekerja, dan biaya sekitar $ 5 miliar, demikian menurut Jean-Pierre Houdin, seorang arsitek Perancis yang telah berpengalaman membuat model virtual dari sistem konstruksi kuno . Dan itu akan membutuhkan waktu sekitar lima tahun untuk menyelesaikannya.

Sebagai bahan perbandingan, bangunan termahal di dunia saat ini yaitu Wynn Las Vegas Resort, itu menelan biaya $ 2,7 milyar untuk konstruksinya.


Membangun Sebuah Piramida Sekarang Membutuhkan Dana $ 5 Milyar