Siswa bintara SPB Polda Sultra meninggal dunia


bintara polisi meninggal


Siswa calon brigadir pengendalian massa I Gde Dana Satria (19) yang sedang menjalani pendidikan di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Anggota Polda Sulawesi Tenggara meninggal dunia karena sakit.

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Abdul Karim Samandi di Kendari, Rabu, mengatakan, calon bintara yang beralamat di Kampung Bali, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan meninggal dunia di rumah sakit Bhayangkara Polda Sultra, Rabu pagi.

"Benar bahwa seorang siswa calon brigadir bernama I Gde Dana Satria meninggal dunia karena sakit setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sultra," kata Karim Samandi.

Pada hari Selasa (4/6) sekitar pukul 21.00 Wita para siswa melaksanakan kegiatan lari malam setelah makan malam untuk penguatan fisik sesuai program pendidikan.

Setelah melaksanakan kegiatan fisik tersebut para siswa kembali ke barak dan siswa I Gde Dana Satria tiba-tiba merasakan sakit pada bagian uluh hati --lambung.

Sekitar setengah jam mengeluh kesakitan atau pukul 21.30 Wita dibawah ke rumah sakit Bhayangkara Kendari, sekitar 80 kilometer dari SPN Anggotoa untuk mendapatkan perawatan.

"Sejak pukul 21.30 Wita I Gde Dana Satria tidak pernah sadarkan diri hingga menghembuskan napas terakhir pada Rabu (5/6) sekitar pukul 07.00 Wita di Rumah Sakit Bhayangkara polda setempat," katanya.

Pihak keluarga yang menjemput almarhum menuju rumah duka di Kabupaten Konawe Selatan turut didampingi Karo SDM Polda Sultra Kombes Pol Cok Bagus Arie.

Riwayat sakit almarhum masih dilakukan pengecekan terhadap pihak keluarganya.

"Polda Sultra telah membentuk tim untuk mengecek penyebab kematian siswa tersebut," kata Karim samandi. 




Siswa bintara SPB Polda Sultra meninggal dunia