Diberdayakan oleh Blogger.
 
Rabu, 02 Januari 2013

Ini Dia 4 Negara Yang Paling Ditakuti Amerika

0 komentar
Bisa di bilang saat ini Amerika Serikat adalah negara adidaya terkuat di dunia. Negara manapun akan tunduk dan gentar bila berhadapan dengan negara Paman Sam ini.

Namun tahukah anda bahwa ada negara-negara yang justru membuat gentar bahkan di takuti Amerika, baik karena negara itu memiliki kekuatan militer yang besar, memiliki perekonomian yang kuat, maupun karena pemimpin negara tersebut yang berani dan lantang menentang Amerika.

Negara-negara yang ditakuti Amerika itu adalah :

1. Iran




Rasanya hanya presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad yang secara berani dan terang-terangan mengecam Amerika. Dia pernah mengeluarkan pernyataan yang cukup membuat masyarakat dunia, terutama Amerika, bergidik. Kala itu presiden Mahmoud Ahmadinejad pernah mengancam akan menghapus Israel dari peta dunia, dan menyatakan bahwa dalang di balik peristiwa  9/11 adalah Amerika sendiri.

Sampai saat ini Amerika menaruh perhatian penuh tehadap Iran, karena dicurigai Iran secara diam-diam sedang mengembangkan senjata nuklir. Walaupun Iran diembargo oleh Amerika dan berusaha dikucilkan dari pergaulan internasional, tapi justru itu yang membuat Iran jadi mandiri. Terbukti sekarang Iran mampu membangun peralatan-peralatan militer canggih, seperti pesawat tempur dan rudal balistik. Dan yang terbaru dan terheboh, baru-baru ini Iran telah mampu membuat pesawat siluman tanpa awak seperti yang di miliki Amerika.


2. Korea Utara


Militer Korea Utara adalah yang terbesar ke-4 di planet bumi ini. Anggaran militer negara ini memiliki porsi yang jauh lebih besar dibanding negara-negara lain. Dan bukan rahasia lagi bahwa Korea Utara adalah salah satu negara yang memiliki senjata nuklir yang keberadaannya sangat di rahasiakan dan tidak terdata oleh PBB. Dengan semua fakta itu, tidak mengherankan kalau militer Korea Utara merupakan mimpi buruk yang di takuti oleh Amerika.

 

3. Rusia



Secara militer Rusia masih tetap sebagai negara adidaya hingga saat ini. Tercatat Rusia memiliki sebanyak 79,985.22.800 tank. Ini menjadikan Rusia sebagai negara dengan senjata darat terbanyak di dunia. Selain itu Rusia juga memiliki 526 Mesin Perang Angkatan Laut dan  3,888 angkatan udara. Rusia juga memiliki kapal selam 'Typoon' yang merupakan kapal selam terbesar di dunia. Kapal selam ini mampu membawa delapan rudal balistik berhulu ledak nuklir.

Dan dibawah kepemimpinan Vladimir Putin, Rusia mulai membenahi kekuatan militernya pasca kejatuhan Uni Soviet. Rusia kini mengejar predikat sebagai negara dengan militer terkuat di dunia.


4. China


Jika ada negara yang mampu memberi hutang begitu banyak kepada Amerika, negara itu adalah China. Bahkan sangking banyaknya, China dapat menghancurkan perekonomian Amerika kapanpun mereka mau. Demikian yang pernah dilaporkan oleh The New York Post.  Media menggambarkan Amerika sebagai pecundang yang terus menerus meminjam uang kepada kakak iparnya, China.

China saat ini merupakan negara dengan pertumbuhan ekonomi terbesar di dunia. Produk-produknya membanjiri pasar di seluruh dunia, termasuk Amerika.  Pasar China begitu banyak dan menggurita di seluruh daratan Amerika, maka jika terjadi sesutu yang salah dengan China, perekonomian Amerika dapat kolaps.

Leave a Reply

 
KisahBagus.Blogspot.com © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here