Diberdayakan oleh Blogger.
 
Kamis, 17 Januari 2013

Ikan Tuna Termahal Seharga US$ 1,7 Juta

1 komentar
Ikan apa yang paling mahal di dunia? Ikan tuna besar ini adalah jawabannya.

ikan tuna termahal


Baru-baru ini di pasar ikan Tsukiji Tokyo, Jepang, seekor ikan tuna sirip biru seberat 222 Kg berhasil terjual dengan harga 155,4 juta Yen, atau setara dengan US$ 1,7 juta, dalam sebuah pelelangan di pasar tesebut.

Inilah adalah sebuah rekor untuk harga ikan termahal. Dan pemenang lelang ini adalah Kiyoshi Kimura, Presiden Kiyomura Co, sebuah perusahaan pemilik jaringan restoran Sushi-Zanmai di Jepang.

Kiyoshi Kimura juga ternyata pemegang rekor lama untuk ikan termahal senilai 56,4 juta Yen yang terjadi tahun lalu dalam sebuah acara lelang.

Untuk masyarakat penggila makan ikan seperti Jepang, harga yang fantastis tersebut mungkin dianggap wajar. Beda dengan kita yang akan langsung bilang "Wouww.." melihat harag ikan semahal itu.


One Response so far.

  1. drajat says:

    Indonesia kaya akan hasil laut berupa ikan,udang,mutiara dan rumput laut.Sayangnya kekayaan yang luar biasa besar ini tidak dinikmati maksimal oleh rakyat Indonesia.Hasil laut kita banyak yang diambil oleh nelayan-nelayan asing berbendera Indonesia.Mereka merampok hasil laut kita dan dijual dengan harga mahal dipasaran Internasional.

Leave a Reply

 
KisahBagus.Blogspot.com © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here