Foto Asli Yang Pernah Menggemparkan Dunia Maya

Foto asli - Para pengguna internet di seluruh dunia pernah digemparkan dengan beredarnya foto-foto peristiwa yang tak biasa, mengejutkan sekaligus mengusik rasa penasaran orang.

Berikut kami tampilkan foto-foto tersebut. Mungkin anda belum pernah melihat sebagiannya, atau bahkan belum pernah melihat semuanya.

Yang perlu di ingat, semua foto-foto ini adalah asli. Bukan hasil editing, rekayasa ataupun photoshop. 

1. Babi Hutan Raksasa

Pada bulan Mei 2007 seorang anak laki-laki bernama Jamison Stone (11 tahun) berhasil menembak mati seekor babi hutan raksasa sepanjang 2,84 meter dengan berat 477 kg.

Peristiwa itu terjadi di hutan tempat berburu Lost Creek Garden, Alabama, Amerika Serikat.
Menurut Jamison Stone, dia membunuh babi hutan itu menggunakan senjata jenis Smith Wesson 500.

Jamison Stone berhasil menembakkan 8 butir peluru ke tubuh hewan raksasa ini, dan mengejarnya hampir tiga jam, sebelum akhirnya sang babi raksasa roboh karena kehabisan darah.

Seorang pakar fisika dari Universitas New York, Dr. Richard Brandt, mengakui bahwa foto ini benar-benar asli. Dengan menggunakan tehnik ilmu perspektif geometri, Dr. Richard dapat memastikan bahwa si anak laki-laki berdiri beberapa meter di belakang bangkai babi yang di bunuhnya.

2. Matador Di Tanduk Banteng

Foto asli berikutnya datang dari Spanyol, tepatnya pada festival Santo Isidro merupakan acara yang paling penting dalam kalender adu banteng di Spanyol. Diadakan di Plaza de Toros las Venta ibukota Spanyol, Madrid.

Namun pada tahun 2010, festival ini mencatat sebuah peristiwa penting. Salah satu matador paling terkenal, Julio Aparicio mengalami kecelakaan fatal yakni di tanduk banteng pada wajahnya.

Tanduk banteng yang tajam itu tertancap dari dari bawah dagu sang matador hingga menembus dan keluar dari mulutnya.


Dalam keadaan terluka parah Julio Aparicio di bawa ke rumah sakit. Beruntung nyawanya dapat diselamatkan setelah menjalani dua kali opersai.

Dengan cepat foto asli insiden ini menyebar di internet dan menjadi sensasi berita di tahun 2010.

3. Kayaker Diikuti Hiu 


Para peneliti Hiu telah berkali-kali melakukan percobaan dengan cara menjalankan kayak kosong melintas di atas hiu. Didapati bahwa hiu tidak bereaksi agresif terhadap kayak tersebut.

Atas dasar itu seorang peneliti di Afrika Selatan dengan berani duduk di atas kayak sepanjang 3,8 meter sambil membiarkan seekor hiu besar sepanjang 4 meter berenang mendakati kayak.

Berita ini sempat di laporkan oleh majalah Africa Geographic dalam artikelnya yang berjudul "Detektif Hiu". Meskipun aksi itu dilakukan dengan penuh perhitungan, tetap saja suasana tegang sangat kental terasa dalam situasi tersebut. Bagaimanapun peluang untuk terjadi sesuatu yang di luar rencana tetap terbuka.

4. Pesawat Menabrak Truk

Pada tahun 1976 negara Guatemala di landa gempa bumi besar. Hampir seluruh wilayah mengalami kerusakan dan kehancuran ekstrim. Tercatat tidak kurang 23.000 orang  kehilangan nyawanya dalam bencana tersebut.


Pada juni 1976 majalah National Geographic menurunkan berita yang khusus mengulas gampa bumi besar tersebut. Salah satu foto yang di ambil oleh juru foto Robbet W. Madden dalam ulasan tersebut, menunjukkan sebuah pesawat terbang yang membawa bantuan justru menabrak sebuah truk ketika peswat tersebut berusaha mendarat di jalan raya dekat daerah Sanarate. Di duga pesawat tersebut kehilangan keseimbangan karena di hantam angin kencang.

Ajaibnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

5. Kebakaran Hutan Nasional Bitterroot


Pada tahun 2000 Amerika Serikat mengalamai musim kebakaran yang parah. Dan pada bulan Agustus 2006 terjadi kebakaran besar di hutan nasional Bitteroot, di sebelah barat Montana.

Seorang analis lingkungan John McColgan mengabadikan kejadian itu dalam serangkaian foto yang menunjukan penyebaran api yang sangat cepat di tempat kejadian.

Salah satu foto aslinya yang menjadi terkenal nampak sekumpulan rusa di sungai yang menyaksikan kebakaran besar hutan Bitteroot.

Sekilas gambar ini nampak indah ya, tapi coba bayangkan jika anda berada di posisi rusa itu, pasti menakutkan.





Foto Asli Yang Pernah Menggemparkan Dunia Maya