Cerita Mengaharukan Tentang Pengorbanan Seekor Anjing

Cerita mengharukan kali ini datang dari seekor anjing pemberani dari Filipinana. Anjing sudah lama di kenal sebagai hewan yang setia kepada majikannya. Banyak cerita tentang anjing yang menyelamatkan majikannya dari bahaya.

Seperti cerita tentang seekor anjing yang dipelihara oleh sebuah keluarga di Filiphina bernama Kabang ini.

Pada hari itu ada dua anak-anak yang sedang bermain di tengah jalan, namun tanpa di ketahui oleh dua anak ini ada sepeda motor yang sedang melaju kencang ke arah mereka.

Hanya beberapa meter  sebelum motor ngebut ini menabrak tubuh kecil dua anak tersebut, tiba-tiba Kabang berlari ketengah jalan, dia mengorbankan diri dan membiarkan tubuhnya tertabrak sepeda motor.

Akibat aksi berani anjing ini, dua anak yang sedang bermain di jalan selamat dari tabrakan motor tanpa menderita luka sedikitpun, namun tidak demikian dengan Kabang. Tubuh anjing ini tertabrak dengan keras oleh sepeda  motor, wajahnya tergilas dan terseret beberapa meter di atas aspal. Kabang terluka parah.

Kabang kehilangan sebagian wajahnya. Moncong mulut bagian atas anjing ini habis tergerus aspal yang keras.


Dokter hewan yang merawat Kabang sungguh terkejut dan tidak tega melihat keadaan Kabang yang segitu parah. Dokter menawarkan  eutanasia kepada keluarga yang merawat Kabang. Ini dimaksudkan untuk menyudahi penderitaan sang anjing.

Namun keluarga ini menolak tawaran Dokter dan akan terus merawat Kabang yang telah menjadi pahlawan bagi keluarganya.

Dengan cepat cerita kepahlawan Kabang menyebar, banyak orang bersimpatik dan menyumbang untuk pengobatan Kabang. Terkumpul dana lebih dari US$ 20.000 untuk operasi Kabang.

Dua orang Dokter dari  Universitas California, yang akan melakukan operasi buat Kabang, Frank Verstraete dan Arzi Boas, mengatakan bahwa di butuhkan setidaknya dua kali operasi untuk memulihkan keadaan Kabang.

dr. Frank Verstraete mengatakan, "Kami sangat senang dengan apa yang kami temukan hari ini. Kami yakin kami dapat memperbaiki kondisi anjing baik ini."


Cerita Mengaharukan Tentang Pengorbanan Seekor Anjing