Diberdayakan oleh Blogger.
 
Sabtu, 08 Desember 2012

Terkena Penyakit Langka, Wajah Berubah Seperti Srigala

0 komentar
Satu lagi penyakit langka yang belum ditemukan obatnya. Nama penyakit ini adalah hipertrikosis atau 'sindrom wajah srigala'. Ciri penyakit ini adalah produksi rambut/bulu yang berlebih pada wajah dan sekujur tubuh penderita.

Penyakit ini disebabkan oleh mutasi genetik yang diperkirakan telah mempengaruhi satu milyar penduduk dunia. Dan hanya ada sekitar 100 kasus hipertrikosis yang berhasil tercatat dari seluruh dunia.

Secara medis, penyakit ini mungkin tedak membahayakan pisik si penderita, namun secara psikhis, penderita sindrom ini mengalami tekanan mental yang sangat berat.

Seperti yang dialami oleh tiga orang gadis kakak beradik dari India ini, Savitha (23 tahun), Monisha (19 tahun), dan Savitri (15 tahun). Tubuh dan wajah mereka di tumbuhi banyak bulu sehingga membuat penampilan mereka jelas nampak berbeda dengan gadis-gadis lainnya.



Karena kondisinya ini, mereka tumbuh menjadi gadis pemalu dan tertutup. Bahkan mereka merasa menjadi orang terbuang di kampung halamannya sendiri, desa Bangalore, India Tengah.

Mereka menjadi takut untuk keluar rumah. Karena setiap berada di tempat umum, mereka selalu mendapat tatapan aneh dari orang-orang, ejekan dan gangguan sering mereka terima karena penampilan yang berbeda ini.

Sebenarnya masih ada empat anak-anak lain dalam keluarga ini, tapi mereka tidak mengalami 'sindrom wajah srigala' seperti halnya Savitha, Monisha, dan Savitri.

Sebuah LSM dan tim medis setempat bekerjasama untuk membantu ketiga gadis malang ini. Tim medis telah mengembangkan obat berupa krim untuk merontokkan bulu di tubuh, dan LSM menggalang dana amal untuk disumbangkan kepada keluarga mereka yang tergolong miskin.

Meskipun penyakit aneh yang gadis ini derita belum tersembuhkan, namun paling tidak bantuan dan pendampingan seperti ini bisa mengurangi penderitaan Savitha bersaudara.

"Rasanya sulit untuk menyembuhkan anak kami...namun setiap bantuan yang bertujuan untuk membuat hidup anak kami menjadi normal, akan dengan senang hati kami terima" Demikian kata Ibu dari ketiga gadis ini.

Leave a Reply

 
KisahBagus.Blogspot.com © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here