Diberdayakan oleh Blogger.
 
Selasa, 11 Desember 2012

China Akan Membangun Gedung Tertinggi Di Dunia Dalam 90 Hari

0 komentar
Selama ini kita mengetahui bahwa Burj Khalifa adalah pemegang rekor sebagai gedung tertinggi di dunia. Nampaknya sebentar lagi rekor itu akan terpatahkan.

Adalah China yang digadang-gadang akan menjadi negara terbesar dan termaju dunia di masa depan, sedang merencanakan sebuah mega proyek prestisius. Mereka akan membangun gedung pencakar langit tertinggi di dunia hanya dalam waktu 90 hari.

Proyek besar yang akan di mulai pada akhir Maret 2013 ini berlokasi di kota Changsha dekat sungai Xiangjang. Dengan memiliki 220 lantai, bangunan ini akan menjulang setinggi 2.789 kaki di langit kota Changsha.

Bila nanti memang benar proyek ini akan selesai dalam 90 hari, berarti para pekerja akan membangun lima lantai setiap harinya. Suatu pekerjaan yang luar biasa.

Rencananya 83% space bangunan ini akan digunakan sebagai tempat tinggal, dan sisanya digunakan untuk keperluan kantor, toko, restoran dan lainnya. Menariknya, space tempat tinggal di gedung ini akan di jual dengan harga terjangkau, sehingga penduduk kaya maupun miskin diharapkan dapat tinggal di gedung tertinggi di dunia ini.

China mengkalim bahwa bahwa gedung ini sanggup menahan gempa hingga 9,0 SR, mampu menahan kobaran api selama 3 jam pertama, dan sangat efisien dalam konsumsi energi, dengan diterapkannya sistem panel windows untuk setiap empat orang, insulasi thermal, dan teknik AC novel.




Leave a Reply

 
KisahBagus.Blogspot.com © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here