Laki-laki Ini Berumur 94 Tahun Ketika Anak Pertamanya Lahir


Tidak pernah ada kata terlambat untuk melakukan sesuatu. Ungkapan ini mungkin cocok di alamatkan kepada seorang pria asal India bernama Ramajit Ragha.


Bagaimana tidak, di usianya yang sudah senja, 94 tahun, dia menjadi seorang ayah dengan kelahiran anak pertamanya yang lalu ia beri nama Karamjit, artinya "hadiah dari Tuhan".

Kejadian ini telah menetapkannya sebagai pemegang rekor baru untuk Ayah Paling Tua Di India. Rekor sebelumnya dipegang oleh seorang pria berumur 90 tahun ketika anaknya yang ke-22 lahir.

Mungkin anda bertanya, apa rahasia Ramajit Ragha sehingga dalam usia yang 94 tahun itu masih subur dan perkasa?

Ramajit Ragha menjelaskan bahwa rahasianya adalah diet kalori tinggi. Tiga liter susu, setengah kilo almond dan setengah kilo mentega, adalah makanan dan minuman yang dikonsumsi Ramajit Ragha setiap hari.

Mungkin anda juga akan bertanya, bagaimana nasib bayinya itu, mengingat umur Ramajit Ragha yang sudah "bau tanah" ?

Ramajit Ragha punya keyakinan bahwa dia akan hidup paling tidak sepuluh tahun lagi.

Ramajit Ragha berasal dari desa kecil Kharkhoda, di India utara. Waktu masih muda dia adalah seorang pegulat, namun sudah 22 tahun terakhir ini dia bekerja sebagai buruh kepada seorang tuan tanah. Dia di gaji hanya sekitar US$ 70 per bulan.

Dr Paramjeet Singh, kepala petugas medis di rumah sakit Kharkhoda, tempat istrinya melahirkan, menjelaskan : "Istrinya melahirkan normal, bayinyapun sehat dan baik-baik saja. Mempunyai anak di usia setua itu kemungkinannya memang sangat kecil. Namun kemungkinan yang kecil itu tetap tidak dapat dikesampingkan, karena hanya dibutuhkan satu sel sperma untuk membuahi telur."

Tapi ada lagi yang juga mengejutkan, Ramajit Ragha dan istrinya tidak menampik kemungkinan bila nanti mereka akan memiliki anak lebih dari satu.


Laki-laki Ini Berumur 94 Tahun Ketika Anak Pertamanya Lahir