Telur Terbesar Sedunia Dijual Dengan Harga Rp 438 juta

telur terbesar sedunia
Menghabiskan uang sebesar USD 45.000 atau sekitar Rp 438 juta hanya untuk satu telur? Anda mungkin akan beranggapan itu adalah ide yang gila. Namun tidak juga jika yang dibeli adalah telur terbesar sedunia.


Telur asli setinggi 12 inci dan lebar delapan inci ini merupakan telur Elephant Bird, burung raksasa yang hidup di Madagascar. Sayangnya burung tersebut telah punah sejak abad ke-13 hingga ke-17, seperti dilansir oleh Huffington Post (01/04).
Telur fosil ini ditemukan arkeolog pada tahun 1800-an dan dilelang oleh Christine Auction House sampai 29 April mendatang. Meski dipatok dengan harga Rp 438 juta, para ahli berpendapat bahwa kemungkinan besar telur tersebut akan terjual dengan harga lebih tinggi.
“Sangat langka bisa menemukan telur yang lengkap dan utuh. Telur ini bahkan memiliki kondisi yang sempurna,” ungkap James Hyslop, spesialis di Christie Auction House.
Faktanya, telur ini merupakan telur terbesar yang pernah dihasilkan oleh binatang. Telur yang berukuran 120 kali dari telur ayam ini bahkan lebih besar dari telur dinosaurus.
Berdasarkan catatan Guiness, telur terberat yang dihasilkan oleh burung yang masih hidup memiliki berat lima pon dan 11,35 ons. Telur itu dikeluarkan oleh burung unta di peternakan Borlange, Swedia pada bulan Mei 2008 lalu.



Telur Terbesar Sedunia Dijual Dengan Harga Rp 438 juta