Diberdayakan oleh Blogger.
 
Rabu, 12 Juni 2013

Salah Satu Pemburu Bin Laden Alami Gangguan Ingatan

0 komentar
osama bin laden

WASHINGTON - Pengadilan terhadap prajurit Amerika Serikat (AS) yang terjerat dalam kasus WikiLeaks, Bradley Manning, memunculkan informasi mengenai penyergapan Osama bin Laden. Salah seorang pasukan SEAL AS yang memburu Bin Laden dikabarkan mengalami gangguan ingatan karena mengalami trauma di bagian otaknya.

Pasukan SEAL yang disebut dengan nama "John Doe" akan memberikan kesaksian dalam pengadilan Manning. Pria itu harus menjelaskan bagaimana dokumen yang dirilis oleh Manning ke situs WikiLeaks bisa ditemukan di markas Bin Laden di Abbottabad, Pakistan.

Menurut dokumen di pengadilan Manning, personel SEAL itu mengalami gangguan ingatan yang cukup mengganggu seperti halnya lupa menaruh di mana kunci mobilnya. John Doe diyakini sudah menderita penyakit itu sebelum bertugas memburu gembong teroris itu. Meski demikian, John Doe masih ingat betul bagaimana kronologis pembunuhan Bin Laden.

Pada dasarnya, kesaksian para pemburu Bin Laden akan sangat berguna untuk melacak hal-hal yang berkaitan dengan penemuan dokumen keamanan AS di markas Bin Laden. Hal itu jelas dipandang sebagai ancaman negara. Demikian, seperti diberitakan Daily Mail, Selasa (11/6/2013).

Sejauh ini, Manning dituduh membantu musuh, dan mengkhianati Undang-Undang Spionase. Pria berusia 25 tahun itu terancam dijatuhi vonis penjara seumur hidup bila dinyatakan bersalah.

Pada Mei 2010, Manning memang dipandang sebagai pahlawan karena membocorkan rahasia itu. Namun AS memandang Manning sebagai pengkhianat negara karena mendistribusikan rahasia yang bisa membantu musuh membunuh prajurit-prajurit AS.

Manning sendiri mengaku bahwa dirinya mencuri informasi-informasi rahasia itu setelah kecewa dengan tindakan AS di Irak dan Afghanistan. Menurutnya, aktivitas Negeri Paman Sam di kedua negara itu hanyalah membunuh dan menangkap warga sipil.

sumber

Leave a Reply

 
KisahBagus.Blogspot.com © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here