Diberdayakan oleh Blogger.
 
Kamis, 03 Januari 2013

Beras Palsu Beredar di China, Masyarakatnya Menganggap Biasa

0 komentar


Beras Palsu - Sebuah surat kabar berbahasa Korea di Hong Kong melaporkan,  bahwa ditemukan beras palsu yang dijual di pasar-pasar kota Taiyuan, provinsi Shaanxi Cina.

 
Beras palsu ini secara kasat mata bentuknya tidak berbeda dengan beras asli pada umumnya. Dan tahukah anda terbuat dari apa beras palsu ini? Beberapa perusahaan di China berhasil membuat beras palsu ini dari bahan-bahan seperti kentang, ubi jalar, dan satu lagi…. plastik!

Cara pembuatan beras palsu ini, pertama kentang di bentuk sedemikian rupa menjadi butiran-butiran beras, lalu dilapisi dengan resin sintetik industry, yang tak lain adalah plastik. Ini berguna untuk mempertahankan bentuk butiran berasnya, dan agar tetap keras begitu di masak.

Namun yang mengejutkan lagi, masyarakat di sana nampaknya tidak terlalu heran dengan temuan beras palsu ini. Nampaknya mereka sudah terbiasa dengan segala barang palsu, dimana sebelumnya di China juga pernah di temukan telur ayam palsu yang beredar di pasaran. Di samping itu konsumsi beras yang tinggi oleh masyarakat China, membuat praktek illegal seperti ini jadi mungkin.

Untuk masyarakat China, makan nasi memang enak, bergizi dan mengeyangkan, Namun jika mereka tidak hati-hati waktu membelinya, nasi yang mereka makan justru dapat membunuhnya.


Leave a Reply

 
KisahBagus.Blogspot.com © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here