Diberdayakan oleh Blogger.
 
Kamis, 03 Januari 2013

Bayi Baru Lahir Dengan Dua Kepala Satu Tubuh

0 komentar
Setiap pasangan suami istri akan merasakan kebahagin tak terkira ketika anak yang di idam-idamkan lahir ke dunia. Namun bagi pasangan Bao Qiaoyang dan suaminya Liao Guojon dari China ini, kebahagiaan itu dengan cepatnya sirna berganti dengan horor begitu mengatahui bayinya yang baru lahir memiliki dua kepala dengan satu tubuh.

Pada saat kehamilan, dalam dua kali pemeriksaan USG pasangan suami istri ini sangat senang ketika di beritahu dokter bahwa bayi mereka sempurna dan sehat. Namun pada pemeriksaan USG yang ketiga, betapa terkejutnya pasangan ini ketika diberitahu bahwa bayi mereka memilki dua kepala dengan satu tubuh.

Berbagai perasaan berkecamuk dalam kepala dua pasangan muda ini. Terkejut, takut, malu, kecewa dan perasaan negatif lainnya, bahkan sampai ke titik ketika mereka memutuskan melakukan aborsi terhadap bayi yang masih di kandungan tersebut.

Rencana aborsipun di susun, mereka pergi kerumah sakit Suining untuk melakukan tugas sulit tersebut. Namun sebelum prosedur aborsi dilakukan, tiba-tiba sang suami, Liao Guojon,  berubah pikiran. Dia ingin bayinya tetap dilahirkan dengan cara caesar.

Meskipun sebelumnya dokter telah menjelaskan bahwa tindakan bedah caesar sangat beresiko dan berbahaya karena dapat menyebabkan kematian sang Ibu. Namun akhirnya operasi caesar itu dapat berlangsung lancar, dan bayi mereka dapat di lahirkan.


Kemudian barulah di ketahui, bahwa bayi yang baru lahir ini meskipun memiliki dua kepala tapi hanya memiliki organ bersama dalam satu tubuh, dan dokter tidak mungkin memisahkan salah satu kepala. Konsekuensinya, mereka harus tetap hidup bersama-sama, satu tubuh dengan dua kepala.

Sebenarnya kasus serupa, bayi terlahir dengan dua kepala satu tubuh, pernah terjadi di Bangladesh pada tahun 2008, namun di China, kasus ini benar-benar yang pertama kali terjadi.


Leave a Reply

 
KisahBagus.Blogspot.com © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here