Diberdayakan oleh Blogger.
 
Senin, 03 Desember 2012

Potret Transportasi Massal Di Jepang

1 komentar
Jepang adalah salah satu negara yang memiliki alat transportasi paling lengkap di dunia. Pemerintah Jepang memang sengaja mendorong masyarakatnya untuk lebih menggunakan transportasi massal daripada kendaraan pribadi. Ini untuk mengurangi kemacematan dan polusi udara akbibat dari asap kendaraan.

Tidak heran, semua alat transportasi massal di Jepang selalu di penuhi penumpang yang akan bepergian ketujuannya masing-masing. Mulai dari ke sekolah, ke tempat kerja, maupun pergi belanja mereka lebih senang menaiki angkutan massal.

Namun bagaimana jadinya jika orang yang pergi bolak-balik itu notebene lebih banyak jumlahnya dari alat transportasi massal yang bisa disediakan pemerintah?


Tentu saja, pemandangan penumpang yang saling berdesak-desakan akan sering kita lihat.

Seorang seniman dan fotografer German, Michael Wolf, tertarik dengan fenomena ini. Dia telah menghabiskan waktunya selama 15 tahun untuk mengambil foto suasana penumpang di kereta api bawah tanah Tokyo.

Menurut pengakuannya, dalam sebulan dia menghabiskan waktu 20 hari (Senin sampai Jumat) dari pukul 7:30 sampai pukul 8:45 pagi berada di sebuah statsiun kereta api bawah tanah yang sama untuk memotret orang-orang yang sedang melakukan perjalanan ke tempat kerja.

Dapat kita saksikan dalam foto, bagaimana ekspresi ketidaknyamanan terpancar dari wajah-wajah penumpang ketika mereka berdesakan dalam kereta.









Baca artikel menarik lainnya : Ular terbesar di dunia

One Response so far.

  1. berbol says:

    wah samapi nempel kaca gituh ya heheheh
    tapi mereka lebih sadar diri untuk naik transportasi umum,,

Leave a Reply

 
KisahBagus.Blogspot.com © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here