Diberdayakan oleh Blogger.
 
Kamis, 06 Desember 2012

Pengemis Ini Meninggal Dengan Uang 40 Juta Di Kantong

0 komentar
Mungkin kita sering iba melihat para pengemis di pinggir jalan. Miskin, kotor, tidak punya makanan, uang, dan rumah adalah bayangan umum seorang pengemis dalam pikiran kita.

Tapi, tahukah anda bahwa bayangan kita tentang pengemis yang seperti itu tidak selamanya benar.


Ketika kita pernah di kejutkan oleh berita dari Aceh tentang seorang pengemis yang selama berminggu-minggu sanggup menginap di hotel bersama istrinya, atau ada juga pengemis dari Jawa yang memiliki empat buah rumah dan satu buah mobil Honda CRV. Kini ada juga berita tentang pengemis dari India yang memiliki banyak uang.

Diberitakan bahwa ada seorang pengemis berumur 60 tahun di kota Ajmer, India, meninggal dunia karena sakit.

Meskipun iba, kita rasanya tidak terlalu heran bila melihat seorang gelandangan meninggal di jalanan. Namun yang membuat heran adalah, ternyata di saku pengemis yang meninggal ini di temukan uang sebanyak  Rs 2 lakh, atau sekitar US$ 4.000, atau kalau dirupiahkan sekitar 40 juta rupiah.

Orangpun bertanya-tanya, betapa enaknya menjadi seorang pengemis di India, tanpa melakukan apa-apa bisa mengantongi uang cash sebanyak itu. Jumlah uang yang belum tentu bisa di miliki oleh pekerja kantoran sekalipun.

Ketika berita pengemis yang meninggal dengan banyak uang dikantongnya ini mulai menyebar, banyak orang, terutama sesama pengemis, yang mengaku sebagai kerabatnya. Tujuannya, tentu saja mengharapkan cipratan warisan.

Namun ketika polisi melakukan verifikasi, tidak satupun yang benar-benar terbukti sebagai kerabat mendiang pengemis. Ini terlihat ketika mereka tidak mampu memberikan rincian ciri-ciri pengemis yang meninggal tersebut.

Setelah polisi melakukan penyelidikan tentang asal-usul sang pengemis, didapati bahwa laki-laki ini datang ke kota sejak tiga tahun lalu. Dan diketahui pula bahwa dia tidak memilki seorang temanpun di kota tersebut.

Ironis, seseorang meninggal kerena suatu penyakit yang seharusnya bisa diobati dan disembuhkan dengan uang yang ada di tangganya.

Leave a Reply

 
KisahBagus.Blogspot.com © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here