Diberdayakan oleh Blogger.
 
Minggu, 18 November 2012

Ini Dia Pekerja Dengan Upah Paling Rendah Di Dunia

0 komentar
Anda mungkin sering terpukau dengan berita tentang orang-orang kaya yang memilki gaji dan penghasilan milyaran dollar setahun. Tapi pernakah anda tahu siapa orang yang memeliki gaji paling rendah di dunia, dan apa pekerjaannya?

Baru-baru ini Guinness Book of World Records telah menetapkan dua orang perempuan India, Akku dan Leela Sherigar (59 tahun), sebagai pekerja dengan upah paling rendah di dunia.

Memangnya berapa penghasilan mereka?

Kalau di kumpulkan selama 40 tahun bekerja yang telah mereka jalani, mereka berhasil mengumpulkan US$ 103 untuk mereka masing-masing. Jadi kalau dirata-ratakan satu orang menerima upah sebesar US$ 3 setahun.

Lalu apa pekerjaan mereka?

Mereka bekerja di sebuah Institut Pelatihan Guru Perempuan milik Pemerintah. Jabatan mereka sebagai cleaning service yang bertugas membersihkan WC sebanyak tiga kali sehari dan tujuh hari seminggu. Tidak ada hari libur selama 42 tahun mereka bekerja di sana.

Mereka mulai bekerja ditempat itu pada tahun 1971, dengan gaji sebesar 15 rupee. Angka itu tidak pernah berubah hingga sekarang.

Menurut pengakuan mereka, bahwa di awal bekerja mereka di janjikan akan kenaikan gaji setiap tahunnya. Tapi nyatanya itu tidak pernah terjadi. Namun Akku dan Leela Sherigar tidak menyerah, mereka terus bekerja, mereka berusaha bangga dengan pekerjaan mereka sambil berharap mereka bisa mendapatkan apa yang pernah di janjikan.

Pada tahun 2001, dibantu dengan orang-orang yang peduli dengan nasib mereka, mereka coba mengadukan perlakuan yang mereka terima kepada pengadilan setempat. Tapi bukan keadilan yang mereka dapat, rupanya pemerintah menjadi  berang, secara sepihak pemerintah  menghentikan pembayaran gaji mereka sejak saat itu.

Ironisnya, karena tidak punya pekerjaan lain, Akku dan Leela Sherigar tetap melanjutkan pekerjaan mereka, membersihkan WC 3x sehari 7 hari seminggu tanpa bayaran. Keadaan ini berlangsung selama sebelas tahun.

Pada tahun 2003 angin segar nampaknya berpihak kepada dua orang wanita malang ini. Pengadilan administrasi setempat mengeluarkan keputusan yang memerintahkan agar pemerintah membayarkan semua gaji wanita ini.

Tapi apa yang terjadi, pemerintah membangkang, tidak satu rupee-pun yang diberikan kepada mereka.

Mereka marah dan kecewa. Tapi apa daya mereka? Maka ketika pihak Guinness Book of World Records menawari mereka untuk mendapat predikat sebagai pekerja denga upah termurah sedunia, mereka menerimanya dengan senag hati. Mungkin ini bisa menjadi jalan agar orang-orang di luar sana mengetahui akan nasib mereka, dan bisa segera keluar dari permasalahan tersebut.

"Kami tidak mengharap yang berlebihan, kami hanya menginginkan hak kami selama bekerja 42 tahun ditempat itu." demikian kata mereka.

Leave a Reply

 
KisahBagus.Blogspot.com © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here