Ditemukan Cropcircle Misterius Dibawah Laut


Seorang fotografer Jepang, Yoji Ookata, baru-baru ini menemukan sebuah objek aneh berupa cropcircle yang disebutnya dengan  "lingkaran misterius" di perairan Amami Oshima. Terletak sekitar 80 meter di bawah permukaan laut dan dengan diameter lingkarang sepanjang hampir enam meter, cropcircle ini telah memicu minatnya untuk menyelidikinya lebih jauh.


 


Bersama dengan tim penyelam dari Program Nature di televisi NHK Jepang, mereka pergi ke tempat dimana lingkaran misterius itu berasal untuk mencari kebenaranya.


Dan ternyata, alam benar-benar memiliki keajaiban, karena lingkaran indah dan misterius itu rupanya dibuat dan di rancang oleh makhluk kecil seperti gambar di bawah ini.



 


Ini adalah ikan puffer, yang ketika diamati sedang berenang di tengah-tengah cropcirle tanpa henti, ia sangat kreatif membuat sebuah pola lingkaran. Para ahli menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat penting dilakukan oleh ikan puffer, karena ternyata aksinya ini adalah bagian dari riitual untuk menarik perhatian ikan pasangannya.

Ikan puffer betina dikatakan tertarik pada lembah-lembah dan bukit-bukit di dalam pasir. Dengan adanya gundukan pasir yang berbentuk lingkaran, mereka dapat dengan mudah menemukan ikan jantan. Semakin bagus bentuk lingkaran pasirnya, semakin disukai oleh ikan betina. Dan akhirnya, ikan puffer betina akan bertelur di tengah lingkaran lingkaran tersebut.

Ditemukan Cropcircle Misterius Dibawah Laut