Ayo Siapa Mau Beli! Honda Jazz Listrik Sudah Di Jual


Berdasarkan keterangan situs resminya, Honda Jazz listrik ini dilengkapi batere Lithium-ion 20 kWh dengan kemampuan maksimal batere 100 kW. Dengan tenaga torsi yang dilepaskan oleh motor EV-nya mencapai 92 kW dan 256 Nm.

Batere mobil ini bisa di charge dengan sumber tegangan rumah biasa, 220 Volt, dan membutuhkan waktu sekitar 6 jam bila dicharge penuh. Kecepatan maksimum mobil ini bisa mencapai 144 km/jam dengan jarak tempuh mencapai 225 km.

Honda Motor Co. Jepang, mulai tanggal 1 September 2012, mulai menyewakan Hodan Jazz listrik ke instansi-instansi pemerintah dan swasta di Jepang sebagai bagian dari promosi dan penetrasi pasar mereka. Hingga 2 tahun ke depan pihak Honda mentargetkan akan menyewakan hingga 200 unit mobil dengan label Fit EV ini.

Honda Jazz listrik ini hanya memiliki satu pilihan warna, yakni Reflection Blue Pearl untuk eksteriornya, sedangkan bagian interiornya berwarna Light Gray. Sayangnya, Hodan Jazz listrik EV ini baru dijual di Jepang, dengan bandrol harga 4 juta Yen, atau sekitar Rp. 485 juta.

Mobil yang 100% menggunakan tenaga listrik ini, sebenarnya mengikuti mobil listrik pendahulunya, yakni Honda EV Plus yang dikenalkan pertama kali tahun 2007.

Ayo Siapa Mau Beli! Honda Jazz Listrik Sudah Di Jual