Gila, 16 Alat Medis Ditemukan Dalam Perut Pasien


Menjalani operasi seharusnya dapat memberikan kesembuhan bagi si pasien. Namun, apa yang terjadi pada pasien asal Jerman ini justru sebaliknya.

Situs emirates247.com melaporkan, Ahad (20/1), lelaki bernama Dirk Schroeder mengalami sakit luar biasa usai menjalani operasi. Ini lantaran di dalam perut pria 74 tahun itu ditemukan 16 alat medis yang tidak sengaja ditinggalkan dokter saat mengoperasi dia.

Schroeder dilaporkan memang sering menjalani operasi untuk menangani kanker prostat diderita dia. Namun usai menjalani operasi, Schroeder menyadari luka akibat proses bedah medis itu semakin memburuk.
Salah satu anggota keluarga Schroeder mengatakan sakit diderita dia sangat buruk hingga membuat dia tidak bisa duduk.

Sementara surat kabar asal Jerman menulis, selama beberapa pekan Schroeder harus berkutat dengan rasa sakit itu sebelum akhirnya mengetahui sebab penyakitnya.

Ketika akhirnya Schroeder dioperasi kembali, keluarganya sangat terkejut setelah mengetahui ada 16 alat medis di dalam tubuh dia. Alat-alat itu, seperti jarum, gulungan perban sepanjang 15 sentimeter, alat penekan sepanjang 15 sentimeter, beberapa kain penyeka, dan penutup muka medis.

Alhasil, Schroeder harus menjalani dua kali operasi untuk mengeluarkan semua benda-benda tidak seharusnya berada di tubuh dia.

Akibat kejadian itu, keluarga Schroeder dilaporkan telah mengajukan tuntutan Rp 1,2 miliar kepada rumah sakit tidak disebutkan namanya itu. Namun, pihak rumah sakit menawarkan agar tuntutan itu dikurangi menjadi Rp 6,3 juta.

Source


Gila, 16 Alat Medis Ditemukan Dalam Perut Pasien